Senin, 04 Maret 2013

Paket Tour Bondowoso

paketours.blogspot.com > pariwisata > indonesia > jawa timur > Bondowoso

Bondowoso - Selamat datang di "paketours.blogspot.com" ini merupakan blog informasi pariwisata di daerah ini. Anda ingin berwisata, mengadakan tour atau berlibur ke Bondowoso? baca dan telusuri tempat-tempat objek daya tarik wisata di daerah ini! 


Sekilas saya akan beritahukan tentang berwisata!

Pariwisata merupakan suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan, dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Seorang wisatawan atau turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi, merupakan definisi oleh Organisasi Pariwisata Dunia.

Mereka menangani jasa mulai dari transportasi, jasa keramahan, tempat tinggal, makanan, minuman, dan jasa bersangkutan lainnya seperti bank, asuransi, keamanan, dll. Dan juga menawarkan tempat istrihat, budaya, pelarian, petualangan, dan pengalaman baru dan berbeda lainnya.

Anda ingin mencoba berkunjung ke daerah ini? hubungi travel agent atau jasa perjalanan untuk membantu anda dalam perjalanan ke daerah ini. Berikut sekilas tentang daerah ini :

Kabupaten Bondowoso, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Bondowoso. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Kabupaten Banyuwangi di timur, Kabupaten Jember di selatan, serta Kabupaten Probolinggo di barat. Ibukota kabupaten Bondowoso berada di persimpangan jalur dari Besuki dan Situbondo menuju Jember.

Pariwisata

Pariwisata, seni dan budaya merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, yang berdampak pada meningkatnya pendapatan daerah. Kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang RTRW Kabupaten Bondowoso, ditetapkan kawasan wisata Kabupaten Bondowoso yaitu :

1. Kawasan Wisata Terpadu Kawah Ijen di Kecamatan Sempol dan Sumberwringin, dengan obyek wisata :
  • a.Wisata Kawah Ijen, Kawah Telaga Weru dan Kawah Wurung
  • b.Wisata Air Terjun Blawan dan Gua Stalagtit
  • c.Wisata Pemandian Air Panas Blawan dan Pemandian Damarwulan
  • d.Wisata Agro Kopi Kalisat e.Wisata Air Terjun Puloagung - Sukorejo
2. Kawasan Wisata Terpadu Lereng Argopuro di Kecamatan Pakem, dengan obyek wisata :
  • a.Wisata Agro Pusat Penelitian Kopi dan Kakao
  • b.Wisata Air Terjun Tancak Kembar
  • c.Wisata Pendakian Pegunungan Hyang (Gunung Argopuro)
3. Kawasan Wisata Pemandangan Arak-arak di Kecamatan Wringin;
4. Kawasan Wisata Pendakian Gunung Raung di Kecamatan Sumberwringin;
5. Kawasan Wisata Panjat Tebing Alam Patirana di Kecamatan Grujugan;
6. Kawasan Wisata Pemandian Tasnan di Kecamatan Grujugan;
7. Kawasan Wisata Sejarah Sarkopage di Kecamatan Grujugan, Maesan, Wringin, Tegalampel, Bondowoso, Wonosari, Tamanan, Jambesari Darussholah, Prajekan, Tlogosari dan Sempol;
8. Kawasan Wisata Rekreasi Alun-alun Bondowoso;
9. Kawasan Wisata Ziarah Makam Ki Ronggo di Kecamatan Tegalampel;
10. Kawasan Wisata Budaya Pedepokan Gema Buana di Kecamatan Prajekan;
11. Kawasan Wisata Kerajinan Kuningan Cindogo di Kecamatan Tapen;
12. Kawasan Wisata Bendung Sampean Baru di Kecamatan Tapen;
13. Kawasan Wisata Budaya Upacara Adat Desa Blimbing di Kecamatan Klabang;
14. Kawasan Wisata Arung Jeram Bosamba di Kecamatan Taman Krocok dan Tapen.
15. kawasan wisata aduan sapi yang ada di kecamatan tapen Dalam mendukung pariwisata, di Kabupaten Bondowoso juga disediakan sarana akomodasi penginapan yang memadai bagi wisatawan.

Pada tahun 2008 ini jumlah hotel di Kabupaten Bondowoso terdiri dari 11 hotel. Satu hotel bintang 3 yaitu Hotel Ijen View di Jalan KIS Mangunsarkoro. Sedangkan lainnya yaitu hotel melati. Enam hotel di Kota Bondowoso yaitu Palm, Anugerah, Baru, Slamet, Kinanti dan Grand serta 4 hotel di luar Kota Bondowoso yaitu Arabica, Catimore, Jampit, dan Wisata Asri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar