Sabtu, 17 November 2012

Paket Tour Sulawesi Tengah

paketours.blogspot.com > pariwisata > indonesia > Sulawesi Tengah

Sulawesi Tengah - Selamat datang di " paketours.blogspot.com" ini merupakan blog informasi pariwisata di daerah ini. Anda ingin berwisata, mengadakan tour atau berlibur ke Sulawesi Tengah? baca dan telusuri tempat-tempat objek daya tarik wisata di daerah ini! 


Sekilas saya akan beritahukan tentang berwisata!

Pariwisata merupakan suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan, dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Seorang wisatawan atau turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi, merupakan definisi oleh Organisasi Pariwisata Dunia.

Mereka menangani jasa mulai dari transportasi, jasa keramahan, tempat tinggal, makanan, minuman, dan jasa bersangkutan lainnya seperti bank, asuransi, keamanan, dll. Dan juga menawarkan tempat istrihat, budaya, pelarian, petualangan, dan pengalaman baru dan berbeda lainnya.

Anda ingin mencoba berkunjung ke daerah ini? hubungi travel agent atau jasa perjalanan untuk membantu anda dalam perjalanan ke daerah ini, sekilas tentang daerah ini :

Sulawesi Tengah adalah sebuah provinsi di Indonesia yang beribukotakan Palu.

Sulawesi Tengah kaya akan budaya yang diwariskan secara turun-temurun. Tradisi yang menyangkut aspek kehidupan dipelihara dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Kepercayaan lama adalah warisan budaya yang tetap terpelihara dan dilakukan dalam beberapa bentuk dengan berbagai pengaruh modern serta pengaruh agama.

Karena banyak kelompok etnis mendiami Sulawesi Tengah, maka terdapat pula banyak perbedaan di antara etnis tersebut yang merupakan kekhasan yang harmonis dalam masyarakat. Mereka yang tinggal di pantai bagian barat kabupaten Donggala telah bercampur dengan masyarakat Bugis dari Sulawesi Selatan dan masyarakat Gorontalo. Di bagian timur pulau Sulawesi, juga terdapat pengaruh kuat Gorontalo dan Manado, terlihat dari dialek daerah Luwuk dan sebaran suku Gorontalo di kecamatan Bualemo yang cukup dominan.

Daftar Objek Wisata berdasarkan Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah :
  1. Kabupaten Banggai
  2. Kabupaten Banggai Kepulauan
  3. Kabupaten Buol
  4. Kabupaten Donggala
  5. Kabupaten Morowali
  6. Kabupaten Parigi Moutong
  7. Kabupaten Poso
  8. Kabupaten Sigi
  9. Kabupaten Tojo Una-Una
  10. Kabupaten Tolitoli
  11. Kota Palu
Objek Wisata di Sulawesi Tengah
  • Pasir Putih Paleleh
  • Batu Susun, Pantai Lakea
  • Pantai Talise
  • Taman Nasional Lore Lindu
  • Danau Poso
  • Taman Wisata Wera
  • Gua Latea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar